Fundamental

Informasi utama yang penting untuk trading Forex yang menguntungkan



BMTR: Testing Support Uptrend Line, What Next?


© Reuters.

Investing.com - Dolar AS tetap stabil pada hari Jumat di sesi Asia menjelang kenaikan tarif pada barang-barang China di kemudian hari.

Indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya tidak berubah di level 97.159 pada pukul 10.15 WIB.

Kenaikan tarif menjadi 25% dari 10% saat ini diatur untuk menendang di kemudian hari. Presiden AS Donald Trump dan pemerintahannya membuat keputusan untuk menambah tarif lagi pada hari Minggu, setelah China dilaporkan merevisi rancangan kesepakatan dan melemahkan kuntuk memenuhi tuntutan reformasi AS dalam perdagangan, menurut Trump dan pejabat AS lainnya.

"Kami semakin dekat dengan suatu kesepakatan, kemudian mereka mulai menegosiasikan kembali kesepakatan itu. Kami tidak dapat memiliki itu. Kami tidak dapat memiliki itu," kata Trump pada sebuah acara di Gedung Putih.

Negosiator terkemuka AS dan Tiongkok mengakhiri diskusi dua hari pertama di Washington untuk menyelamatkan kesepakatan perdagangan yang tampaknya runtuh.

Wakil Perdana Menteri China Liu He, Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin berbicara selama 90 menit pada hari Kamis dan diperkirakan akan melanjutkan pembicaraan pada hari Jumat, Reuters melaporkan pada hari Jumat.

Liu mengatakan bahwa tarif hiking "sangat tidak menguntungkan kedua belah pihak".

"Saat ini kami datang ke sini, di bawah tekanan, yang menunjukkan ketulusan besar China, dan ingin dengan tulus, percaya diri, dan secara rasional menyelesaikan ketidaksepakatan atau perbedaan tertentu yang dihadapi China dan Amerika Serikat. Saya pikir ada harapan," katanya.

Harapan dari sebuah perjanjian dihidupkan kembali setelah Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa masih mungkin untuk mencapai kesepakatan karena rekannya dari Tiongkok Xi Jinping menulis kepadanya "surat yang indah" dan bahwa mereka akan berbicara lewat telepon.

Yuan Tiongkok berada di bawah tekanan pada hari sebelumnya, menandai posisi terendah baru empat bulan terhadap dolar AS, sebelum pulih pada hari Jumat.

Pasangan USD/CNY terakhir diperdagangkan pada 6,8108, turun 0,2%.

GBP/USD naik 0,04% menjadi 1,3018, tetapi kenaikan terbatas di tengah ekspektasi bahwa pembicaraan Brexit antara partai Konservatif dan partai-partai oposisi yang berkuasa sepertinya tidak akan menghasilkan kemajuan berarti untuk memecah kebuntuan.


Resource


Latest Articles

  • Sinyal Trading

    EUR/USD remains in a...

    EUR/USD is continuing its sideways dynamics between 1.13 and 1.15, in which it has been trading for the last 3 months.

  • Sinyal Trading

    GBP/USD: price remai...

    It's likely that the pair is going to test the closest resistance at 1.2772 - 1.2796. The subsequent pullback from these levels could lead to...

  • Sinyal Trading

    USD/SGD contiues the...

    On D1, the downtrend continues, MAs are in the bearish position.