Fundamental

Informasi utama yang penting untuk trading Forex yang menguntungkan




Investing.com - Harga emas turun pada hari Kamis di sesi Asia setelah data ekonomi baru-baru ini menunjukkan prospek pertumbuhan ekonomi yang membaik dan memberikan tekanan pada logam safe-haven.

Emas berjangka untuk penyerahan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, turun 0,2% menjadi $1.273,75 per ons pada pukul 11.40 WIB.

Logam sejauh ini telah kehilangan lebih dari 1% minggu ini, dan berada di jalur untuk penurunan mingguan keempat secara beruntun. Sebagian besar pasar ditutup pada Jumat Agung tanggal 19 April.

Ekonomi Tiongkok tumbuh lebih dari yang diharapkan pada kuartal pertama 2019, data resmi menunjukkan pada hari Rabu, sementara output industri dan penjualan ritel untuk Maret juga lebih baik dari yang diharapkan.

Data perdagangan dan kredit yang keluar pada hari Jumat juga melebihi perkiraan.

"Data Tiongkok yang cukup bagus menyiratkan kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global telah dikurangi secara luas, yang seharusnya meningkatkan selera risiko," jelas Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, kepada Reuters.

Data juga telah mengangkat imbal hasil obligasi, membuat alternatif "surga" paling umum untuk emas lebih menarik.

Fokus langsung pedagang akan beralih ke rilis Indeks Manajer Pembelian untuk sektor manufaktur dan jasa di Eropa di kemudian hari.


Resource


Latest Articles

  • Sinyal Trading

    EUR/USD remains in a...

    EUR/USD is continuing its sideways dynamics between 1.13 and 1.15, in which it has been trading for the last 3 months.

  • Sinyal Trading

    GBP/USD: price remai...

    It's likely that the pair is going to test the closest resistance at 1.2772 - 1.2796. The subsequent pullback from these levels could lead to...

  • Sinyal Trading

    USD/SGD contiues the...

    On D1, the downtrend continues, MAs are in the bearish position.