Fundamental

Informasi utama yang penting untuk trading Forex yang menguntungkan



Saham SSIA Keluar dari Area Sideways


© Reuters.

Investing.com - Minggu ini akan menjadi hari yang sibuk bagi para investor. Keputusan suku bunga Federal Reserve, laporan pekerjaan Amerika Serikat dan putaran lain pembicaraan perdagangan AS-China akan menjadi sorotan.

The Fed diperkirakan akan menahan suku bunga dalam hasil pertemuan dua hari pada hari Rabu. Pada pertemuan bulan Maret, Fed mengindikasikan bahwa mereka akan menahan diri dari kenaikan suku bunga pada sisa tahun ini di tengah harapan laju pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat.

Pertemuan itu akan terjadi setelah data hari Jumat yang menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi AS secara tak terduga dipercepat pada kuartal pertama. Namun, ekspansi didorong oleh kenaikan dalam perdagangan dan persediaan, yang mungkin berkurang.

Di tempat lain, Bank of England juga terlihat akan membiarkan kebijakan moneter tidak berubah setelah pertemuan pada hari Kamis dalam lanjutan Brexit.

Laporan nonfarm payrolls hari Jumat untuk bulan April berada di puncak daftar rilis data minggu ini dengan para ekonom mengharapkan keuntungan dari 181,000 pekerjaan, sementara tingkat pengangguran diperkirakan akan tetap stabil di kisaran 3.8 %.

Data ekonomi lainnya pada peta minggu ini termasuk angka pendapatan dan pengeluaran pribadi AS pada hari Senin, serta PMI manufaktur dan non-manufaktur ISM dan melihat kepercayaan konsumen.

Babak baru pembicaraan perdagangan AS-China dijadwalkan akan berlangsung di Beijing pada hari Rabu, dengan investor masih menunggu beberapa tanda bahwa dua ekonomi terbesar dunia semakin mendekati kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang mereka selama hampir 10 bulan.

Dolar melemah terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada hari Jumat, karena data inflasi AS yang lembut membayangi angka pertumbuhan kuartal pertama yang kuat, tetapi masih mengakhiri minggu mendekati level tertinggi dua tahun.

Indeks dolarAS - yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya - turun 0,13% pada 97,787. Indeks mencapai level tertinggi 23 bulan di awal sesi, naik 0,6% untuk minggu ini.

Data AS terbaru telah mendukung greenback dan memperkuat keyakinan bahwa Amerika Serikat berada pada pijakan ekonomi yang lebih kuat daripada ekonomi terkemuka lainnya.

"Ada banyak berita utama yang positif untuk ekonomi AS minggu ini, dengan pertumbuhan PDB yang meningkat pada kuartal pertama, pesanan barang tahan lama melonjak pada bulan Maret, dan S&P 500 mencapai rekor tertinggi," Michael Pearce, senior Ekonom AS di Capital Economics, mengatakan dalam sebuah catatan.

"Tapi sinyal yang lemah mendasari, bersama dengan kelembutan inflasi inti, akan membuat The Fed terdengar sangat dovish," kata Pearce.

Euro, yang melayang di dekat level terlemahnya terhadap dolar sejak bulan Mei 2017 di tengah kekhawatiran tentang kekuatan ekonomi zona euro, naik 0,22% pada $1,1153.

British pound, naik 0,14% pada hari Jumat, dengan mengakhiri minggu ini turun 0,57%, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang pembicaraan Brexit yang jalan ditempat.

Menjelang minggu yang akan datang, Investing.com telah menyusun daftar peristiwa penting yang kemungkinan akan mempengaruhi pasar.

Senin, 29 April
Ekspektasi inflasi konsumen UE
Indeks harga inti AS bulan (Maret)
Penghasilan dan pengeluaran pribadi AS bulan (Maret)

Selasa, 30 April
PMI manufaktur dan non-manufaktur China bulan (April)
PDB awal zona euro (Q1)
PDB Kanada (Q1)
Chicago PMI bulan (April)
Kepercayaan konsumen CB bulan (April)
Penjualan rumah yang tertunda bulan (Maret)

Rabu, 1 Mei
PMI manufaktur Inggris bulan (April)
ADP nonfarm payrolls bulan (April)
Manufaktur ISM bulan (April)
Keputusan suku bunga Federal Reserve dan konferensi pers

Kamis, 2 Mei
PMI manufaktur China Caixin bulan (April)
PMI konstruksi Inggris bulan (April)
Keputusan suku bunga Bank of England
Klaim pengangguran awal
Pesanan pabrik bulan (Maret)

Jumat, 3 Mei
PMI layanan Inggris bulan (April)
Estimasi CPI zona euro bulan (April)
Nonfarm Payrolls AS bulan (April)
PMI non-manufaktur ISM bulan (April)

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini


Resource


Latest Articles

  • Sinyal Trading

    Reli Nail NZDUSD Ter...

    Meskipun sempat menguat dan mampu menembus level resistant yang cukup kuat, kini pergerakan reli naik pada pair NZDUSD tertahan pada sebuah level resistant kuat yang membentuk sebuah pola 'Double ...

  • Sinyal Trading

    EUR/USD remains in a...

    EUR/USD is continuing its sideways dynamics between 1.13 and 1.15, in which it has been trading for the last 3 months.

  • Sinyal Trading

    GBP/USD: price remai...

    It's likely that the pair is going to test the closest resistance at 1.2772 - 1.2796. The subsequent pullback from these levels could lead to...